Rabu, 08 Agustus 2012

Resep membuat Sayur Sop di Dapur Susan

Sayur Sop sudah tidak asimg lagih di telinga, sayur ini merupakan makanan paporit anak-anak saya,apalagih di bulan romadon pada waktu sayur anak- anak saya aruk makan pakai sayur, sop banyak ragamnya, sop bagaimana sipembuarnya, semua sop mempunyaiciri khas sendiri, sop yang saya posting kali ini adalah sop sayur pakai daging ayam/ bole pakai telur.

Sayuranya di butuhkan harus banyak macam, tambahkan dagng dan untuk menarik selera anak tambahkan beberapa butir sisis/baso yang di potong kecil-kecil, jang ketinggalan makroni yang di celupkan duluoleh air panas.

Sayuran ini sangat baik menjadi menu pilihan anda di rumah, karena di dalamnya terdapat sayuran maupun protein yang di buruhkan, dapar menjadi sajian yang menarik dan di padukan dengan menu-menu yang lain.

Bahan yang di perlukan:
-1/2Sayuran di potong menurut selera, dan di cuci bersih
-1/2daging potong menurut selera juga dan di cuci bersih
-1 ons Makroniseduh dengan air panas
-1 bungkusbaso /sosis potong kecil

Untuk bumbu:
-5 siung bawang merah
-2 siung bawang putih
-1/2 sendok merica bubuk
- garam secukupnya
- gula putih pengganti penyedap

Cata membuat:
Siapkan air di dalam panci, masak diatas kompor, setelah mendidih masukan daging, setelah dagingnya keliatan matang masukan sayuran, di susul dengan makroni dan baso jangan ketinggakan bumbu, masakan siap di sajihkan, unruk lebih mantap makannya pakai kerupuk.

3 komentar: