Rabu, 27 Maret 2013

Resep Membuat Gehu Jeletot Ala Dapur Susan

Gehu jeletot kali ini adalah gehu yang rasanya pedas dan sangat pedas, dan gehu adalah perpaduan antara tahu dan toge,toge atou kecambah dan tahu yang di balut terigu, dan kemudian di goreng kering supaya rasanya mantap dan renyah, gehu jeleutot merupakan makanan khas sunda yang di beri rasa pedas yang menjadi ciri khas makanan ini.

Gehu jeletot adalah makanan yang kebanyakan anak muda yang menyukainya, mungkin rasanya yang sangat pedas, dan makanan ini banyak di jual di enjaja makanan,dan bagi anda yang ingin mencoba membuaqt sendiri gampang sekali, silakan apasaja bahan yang di perlukan, silakan baca dibawah ini untuk selengkapnya.

untuk terigu pembalut:
1 kilo terigu, dan seduh dengan air
siapkan bawang daun, dan iris dengan tipis
siapkan penyedap, dan lada
2 siung bawang putih dan haluskan, dan masukan semua bahan dan aduk dan sisihkan.

untuk isi:
tahu yang sudah m,asak, dan sirih tengshnya
siapkan toge, dan siapkan minyak goreng untuk menumis, masukan bawang putih dan bawang daun yang di haluskan,masukan kecambah atou toge dan oseng-oseng sampai masak, dan terahir masukan cabe yang sudah di haluskan aduk-aduk, dan terahir masukan penyedap dan angkat, dan langkah selanjutnya masukan pakai sendok toge tadi kedalam tahu. dan balut dengan terigu yang telah di beri bumbu tadi, dan goreng, silakan ,selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar