Selasa, 10 Januari 2012

Resep Surabi Makanan Has Bandung

Camilan tradisional yang berasal dari bandung menjadi makanan tidak boleh di lewatkan jika anda pergi kebandung makanan ini menjadi makanan has bandung,makanan ini menjadikan bandung makin ngetop,orang-orang rela antri untuk membeli jajanan khas sunda ini,ini salah satunya resep yang saya buat yang termasuk paling simpel,isi oncom.

waktu saya keucil makanan ini menjadi makanan paporit saya, tetangga dulu yang suka bikin surabi bi adah,setiap pagi sebelum anak-anak saya pergi sekolah saya suka membeli surabi buat sarapan pagi,jelas kelezatan surabi oncom ini. Dan ini resepnya yang saya inget dari rasanya saat saya menyantap surabi oncom miliknyaa... Rasakan sensasi pedas dan wangi kencurnya juga wangi oncomnya... hhmm kayaknya surabi isi keju, sosis, coklat atau isi laennya terkalahkan. Selain isi oncom,

Bahan Surabi :

250 gram tepung beras pilih tepung yang bagus
60
Resep surabi makanan has bandung

gram tepung terigu
600 ml santan sedang (tidak kental atau encer)
100 gr kelapa parut (bukan ampas kelapa)
Garam secukupnya

Bahan Taburan :

100 gram atau 1 blok kecil oncom tumbuk kasar
2 buah cabai merah (bisa tambah cabe rawit kalo suka pedas)
3 siung bawang putih di tumbuk halus
1 ruas kencur tumbuk halus
2 sendok makan minyak goreng
½ sdt gula pasir
Garam dan penyedap secukupnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar