Senin, 19 November 2012

Resep Getuk Lindri Buat usaha khas Dangdeur

Postingan saya kali ini seperti biasanya,yang saya posting tentang masakan,makanan yang banyak saya posting adalah makana yang bisa di jadikan menu untuk buka usaha makanan,dan saya ingin sedikit berbagi ilmu dengan anda yang sempat membaca blogs-blogs saya,sesuai dengan tujuan utama saya,ingin berbuat sesuatu, waloupun sedikit.

Dan mungkin andapun sudah banyak resep yang anda bisa,bisa anda tambahkan dalam blogs saya,sekarang kita bicara tentang getuk lindri makanan ini berasal dari jawa barat yang berbahan baku singkong,kue basah ini,waloupun berbahan dasar singkong tapi tidak kalah enaknya dengan makanan moderen,dan makanan ini cantik sekali di sajikan dengan secangkir kopi panas

bahan-bahan:
1 kilo singkong yang telah di rebus
1/2 milo gula pasir
1/2 hulu kelapa parut
esen warna merah dan esen warna hijau

sedikit tips dari saya:untuk makanan jangan memakai pewarna tekstil

Cara membuat:
singkomg yang telah di rebus tadi haluskan,langkah dua masukan gula pasir sampai campur,bagi menjadi tiga bagian,satu bagian jangan pakai esenyang dua bagian pakai esen merah dan eesen hijau,langkah selanjutnya masukan keudalamcitakan,danpotong-potong,masukan ledalam piring taburi patutan kelapa,sajikan dengan kopi panas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar