Rabu, 28 November 2012

Resep Kue Wingko babat Buat usaha Khas Jogja

Resep Kue Wingko babat yang saya posting kali ini,merupakan kue daerah yang rasanya mantap banget loh,dan makanan ini makanan dari jogja dan menjadi ciri khas oleh-oleh dari jogja,danjila anda ingin menyantapnya,saya berinisyatip untuh memosting cara membuat winko babat,anda tidak usah pergi kejogja hanya bawa pulpen mencatat resep dari blogs saya dan membuat sendiri di rumah anda,

wingko babat yang berasal dari bahan ketan dan parutan kelapa mu+da, dan kebetulan makanan ini merupakan kegemaran saya,jika saya pergi ketoko kue yang pertama saya cari adalah wiko babat,karena itu saya mencoba buat sendiri,dan hasilnya memuaskan,dan jika anda termasuk orang yang suka berbisnis,bisa juga kue ini menjadi kue yang anda jual.

Bahan:1 kilo tepung ketan(pilih tepung ketan yang asli)
1 setengah lepala tua dikupas dan diparut,1/2 kilo gula pasir,2 ons margarin,250 ml air(1 gelas),4 butir telur ayam,1 ons coklat bubu

Cara Membuat Wingko Babat :

Kocok separuh gula dengan margarin hingga gula hancur, kemudian sisihkan dan kocok sampai kalis),Kocok gula sisa dengan telur ayam harus sampai mengembang, angkat dan kocok kedua adonan,masukan tepung ketan dan kelapa parut kedalam satu wadah, tuangi kocokan gula dan telur (kocokan II) kemudian tuang gula bersamaan margarin. Lalu tuang air sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga kalis, taburkan coklat bubuk,dan aduk terus hingga kalis,setelah semua beres,masukan kedalam loyang yang telah di olesi mergarin,setelah di oven dan matang angkat,potong-potong dan kue siap di sajikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar