Rabu, 27 Februari 2013

RESEP NASI LIWET KOMPLIT Di DAPUR SAYA

RESEP NASI LIWET KOMPLIT yang saya posting kali ini merupakan nasi liwet komplit atou lengkap, saya sebut nasi liwet komplit karna nasi liwet yang saya posting ini lengkap sekali bahan-bahanya, dan sedikit saran dari saya bagi yang mempunyai penyakit kolesterol silakan sedikit di kurangi santannya

Nasi liwet lebih pas bila di padukan dengan ikan asin, dan tambahkan sambal cabe, silakan saja anda coba, dan nasi liwet lebih mantap bila di sajikan dalam keadaan panas.



BAHAN :

2 liter beras i kilo beras, cuci bersih, rendam dengan 2 liter santan dari 1 butir kelapa selama sekitar 2 jam dan masukan 4 lembar daun salam, dan tambahkan garam secukupnya.

BAHAN AYAM AREH :

2 ekor ayam kampung, yang direbus terlebih dahulu dan suir,dan siapkan 2 liter air kelapa, dan jangan lupa 4 lembar daun salam

BUMBU AYAM AREH YANG DIHALUSKAN :
14 butir bawang merah,10 siung bawang putih,2 sdt ketumbar,10 butir kemiri,2 sdm gula merah dan semua bumbu di haluskan.

AREH SANTAN :
800 ml santan kental,10 butir putih telur, kocok sampai mengembang,2 sdm irisan bawang putih, dihaluskan,1 sedikit garam,1 satu sendok gula pasir

BAHAN TELUR AREH :

10 butir telur ayam, kocok sampai tercampur

250 nil santan kental dan tambahkan 3 lembar daun salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar