Jumat, 01 Maret 2013

Resep dan Cara Mudah Membuat Nugget Ayam

Nugget Ayam merupakan cemilan yang bisa dijadikan lauk untuk keluarga anda, terutama anak-anak sangat suka cemilan ini, makanan ini bisa jadi solusi bagi ibu rumahtangga yang sibuk di pagi hari untuk bekerja dengan memilih menu ini sangat gampang untuk penyajiannya, di pagi hari mau berangkat kerja dan anak-anak sangat suka cemilan ini.

Tadinya saya sempat bingung juga karna nuget harganya lumayan juga, dan setelah saya tanya sana dan sini ternyata buat sendiri juga gampang selain ekonomis juga kesehatannya terjaga, karena di jaman sekarang memang banyak yang pedagang yang nakal, mereka menjual ayam tiren atou Ayam yang sudah mati di kandang ,dan makanan yang mengandung pengawet atou pewarna makanan yang tidak layak di makan manusia.

bahan yang diperlukan:
1000 g daging ayam tanpa kulit, potong-potong,dan pakai 1-2 butir telur yang bisa juga menurut anda /sesuai selera ,6 siung bawang putih,haluskan, 300 g bawang bombai, haluskan, dan untuk selanjutnyaa400 g (6-7 lembar) roti tawar tanpa pinggiran di buang bagian yang keringnya, 700 ml kaldu ayam/air
1/2 sdt merica bubuk,dan2 sendok teh garam, minyak goreng untuk mengoles, menumis, dan menggoreng

Pelapis:

600 g tepung panir/tepung roti,dan 6 butir telur, kocok dengan garpu hingga rata

CARA MEMBUAT:

Campur semua bahan di atas dan telur, tepung sagu, garam, merica, dan gula pasir, aduk rata. Tambahkan bumbu halus, aduk rata.
Siapkan loyang atau pinggan tahan panas, olesi dengan minyak goreng, tuangkan adonan lalu kukus selama 20 menit, angkat dan dinginkan.
Setelah dingin, potong dengan bentuk menurut selera anda, celupkan ke dalam telur kocok dan lumuri dengan tepung roti atou tepung panir. Simpan di dalam lemari pendingin selama 2 jam.
Panaskan minyak dan goreng hingga kecokelatan, angkat dan tiriskan.
sajikan panas-pans pasti lebis mantap, silakan coba semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar