Minggu, 26 Agustus 2012

Resep Membuat Saos Tomat Ala Dapur Susan

Saos Tomat bisa menjadi pengganti sambel, untuk menyajikan kentang goteng, baso/mei, memang saos banyak jualan di toko/ supermarket, tapi membuat lebih aman dari bahan-bahab kimua/pemgawet, dalam postingan saya, saya memberi sedikit tip, resep cara membuat saos tomat asli.

Saos tomat yang saya buat bisa saos tomat pedas, dan saos tomat yang rasanya manis, saos tomat yang rasanya manis biasanya saya buat untuk anak-anak saya, membuatnya saya pakai cabe rawit dan di buang bijinya, untuk menghilangkan rasa pedas, di siram air panas dan buag airnya.


bahan yang di perlukan:
1 kilo tomat merah
1/2 kilo cabe rawit
2 gandu gula merah
penyedap rasa secukupnya

umtuk bumbu:
5 butir ketumbar
4 siung bawang merah
3 siung bawang putih
4 lembar daun salam
siapkan blender, dan masukan tomat dan cabe dan blender sampei hakus, tumis oempah-rempah yang telah di haluskan, masukan gula merah dan penyedap rasa, masukan 4 lembar daun salam, setelah tercium harum,angkat masukan kedalam toples dan siap untuk d sajikan.

1 komentar:

  1. tetep aja beda ya tekstur saus bikin sendiri sama beli

    BalasHapus