Jumat, 07 September 2012

Resep Kerupuk Jengkol Buat Usaha Ala Dapur Susan

Resep Kerupuk yang saya posting kali ini adalah resep kerupuk jengkol,mungkin di lain waktu saya akan menulis resep kerupuk yang lebih berpariasi,ada kerupuk ketumbat , kerupuk tempe dan banyak lagih, bagi yang ingi berwira usaha resep ini bisa menjadi salah satu pilihan anda untuk membuat kerupuk/memproduksi kerupuk, kerupuk merupakan makanan yang banyak di gemari, tidak mengenal kalangan bawah atou kalangan atas.


Di blog saya kali ini, saya ingin berbagi resep cara membuat kerupuk, dari pengalaman saya, memproduksi kerupuk lumayanloooh...., maksud saya lumayan juga, tapi mwmproduksi kwrupuk yang saya buat kerupuk mentah, dan dijual mentah, tanpa di goreng dulu.

Bahan yang di perlukan:
1 kilo tepung kawung
1/4 jengkol
3 siung bawang putih
5 siung bawang merah
peunyedap secukupnya

Cara membuat:
rempah kaluskan dan siapkan air mendidih,masukan bumbu, setelah tercium harum masukan air mendidih tadi kedalam tepung kawung, setelah tercampur, adonan usahakan sampai kalis/ terus di aduk sampai kalis, setelah itu adonan bentuk pajang dan kukus, setelah matang biarkan adonan dingin( tapi jangngan terlalu lama)dan potong-potong tipis,dan langkah selanjutnya jemur sampai kering,setelah kering masukan kerupuk kering tadi kedalam plastik yang telah di beri sablon, bisa juga anda jual kerupuknya setelah di goreng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar