Jumat, 28 September 2012

Resep Sayur Tumis cabe Beundot Dapur Susan

Resep Sayur Tumis cabe Beundot Dapur Susan
Resep Sayur Tumis cabe Beundot Dapur Susan
Resep Sayur Tumis cabe Beundot merupakan artikeul yang  saya posting kali ini, sayur cade banyak peuminatnya, terutama kalangan muda belumlah leungkap rasanya bila makan tanpa makanan pedas, keubeutulan di keuluarga saya kebanyakan yang suka makanan peudas, tapi saya kalou meumasak suka mengambil solusi, saya pisahkan masakan yang suka peudas dengan masakan yang tidak suka peudas.

Langkah bijak itu adalah meumisahkan sayur yang pedas dengan yang tidak terlalu pedas, cabe supaya tidak terlalu peudas cabe yang telah saya potong saya reubus dan setelah beberapa menit saya angkat dan si cuci, kadang bijinya di buang supaya tidak peudas dengan catatan bagi yang suka peudas tidak usah.

Bahan yang di gunakan:
1 kl gram cabe beundot
1 butir kelapa yang telah di parut(ambil airnya)
1 gandu gula merah
1 sendok terasi
1 ruas leungkuas
3 leumbar daun salam
3 siung bawang putih
5 siung bawang merah

cara meumasak:
 siapkan panci yang di isi air di atas kompor, setelah mendidih , masukan cabe, biarkan beberapa meunit, angkat dan tiriskan, siapkan minyak panas, masukan bawang putih dan bawang merah yang telah di iris kecil, dan jangan lupa masukan leungkuas dan daun salam , masukan cabe tadi, dan terahir masukan santan, seutelah kelihatan masak masukan gula dan peunyedap seculupnya dan angkat, masakan siap di sajikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar