Minggu, 30 Desember 2012

Resep Dodol Kacang Buat Usaha Ala Dapur Susan

Dodol merupakan khas garut yang mejadi makanan oleh-oleh jika pergi kegarut ,banyak macam dodol yang di jajakan di toko-toko kue sepanjang perjalanan kegarut,dan sekarang saya yang merupakan warga garut akan memosting dodol yang terbuat dari kacang tanah yang rasanya yang khas yang pasti pas di lidah anda.
Add caption


Bagi anda yang ingin mencoba membuat sendiri ,dodol kacang, yang kebetulan di dekat rumah saya ada yang berusaha membuat aneka ragam dodol,mulai dari dodol ketan sampai dodol labu,yang pasti rasanya enak-enak,dan untungnya menjandjikan looh.

Dodol yang di buat beraneka ragam tergantung niatnya membuat dodol apa,yang pasti dalam postingan saya kali ini memosting dodol kacang yang terbuat dari kacang tanah pilihan ,dan usahakan gulanya gula asli,bila untuk usaha supaya lumayan labanya bisa memakai gula pasir,tapi memang tidak bisa di pungkiri rasanya beda juga.

bahan:
1 kilo kacang tanah yang telah di rebus,dan angkast atou tiriskan
1 1/2 gula merah,atou 1 kilo gila pasir
seu ujung sendok paneli bubuk
pelepah jagung ,untuk bungkus
1 liter santan yang di ambil dari 1 butir kelapa

cara membuatnya:
kacang yang telah direbus haluskan, airsantan masukan kedalam wajan dan masukan gula,aduk-aduk sambil direbus sampai mendidih,masukan lacang dan terus di aduk sampai mengental dan angkat,setelah dingin bungkus dengan daun jagung dan jemur sampai kering,selamat mencoba.

1 komentar: