Selasa, 05 Maret 2013

Resep Abon Ayam Buat Usaha

Abon Ayam masakan yang saya posting kali ini merupakan makanan yang banyak anak-anak, dan makanan ini bisa juga jadi lauk untuk oarang sakit, abon manyak jijual di toko-toko, dan saya mencoba berbagi bagai mana cara membuat abon yang di buat dari bahan dasar daging ayam, dan bagi yang ingin mencoba membuat sendiri silakn.

Abon ayam ini bisa juga menjadi makan bisnis anda, abon ayam masih terkesan jarang, dan labanya lumayan juga, contohnya ada teman saya yang jualan abon ayam buatan sendiri, "lumayan labanya" kata beliau, abon ayam kalou yang saya biasa buat sengaja di buat dari daging ayam kampung rasanya lebih mantap loh. Tapi biat usaha biasa saja pakai ayam negri aja, supaya harganya ekonomis.

bahan yang diperlukan:
1 kilo daging ayam rebus dan suir tipis-tipis
minya kelapa 1 kilo

bumbu:

bawang putih 5 siung,bawang merah 8 butir,cabai merah 3 buah,2 ruas serah,3 lembar daun salam,kemiri 4 butir,kunyit 1 cm,garam secukupnya,gula merah secukupnya menurut selera anda, santan kental, daun jeruk.

cara membuat, daging yang sudah di suir,siapkan bumbu yang telah di haluskan tumis dengan sedikit minyak,masukan daun salam dan lengkuas, masukan santan kental, dan masukan gula dan garam,pasak di atas api kecil,biarkan sampai meresap,dan angkat lalu goreng dan pres hingga minyaknya keluar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar