Sabtu, 09 Maret 2013

Resep Ayam Balado Bisa Menjadi Menu Usaha Makanan Anda

Ayam balado kali ini terinp[irasi sewaktu saya makan di salah satu rumah makanan, dan makan siang saya sangat nikmat dengan menyantap ayam balado, rasanya yang pedas dan rasa manis menjadikan cita rasa yang mantap, dengan di padukan dengan sambal dan daun singkong, pokonya rasanya mantap banget.


Sesampainya di rumah saya mencari di buku resep masakan yang ada di rumah saya, saya membuat sendiri, dan hasilnya sukses banget,dan suami saya sangatsuka masakan ini, kebetulan suami saya suka pedas, dan kali ini saya ingin berbagi ilmu yang saya punya, yang berupa resep, dan bagi anda yang membaca blogs saya mudah-mudahan bermanfaat.

bahan yang di perlukan:
ayam kampung ukuran sedang/kecil 1 ekor, potong sesuai selera anda, dan cuci bersih
air jeruk nipis peras dan ambil airnya, kira-kira1 sendok makan
minyak goreng untuk menggoreng dan menumis

bumbu kasar balado:
bawang merah 6 butir
cabai merah 8 buah
cabai rawit 5 buah
garam secukupnya

caranya:
daging yang telah di cuci bersih lumuri dengan air jeruk nipis, dan biarkan sebentar. goreng sampai kecoklattan, tumis bumbu kasar dan masukan daging yang telah di goreng, masukan semua bumbu tambahkan sedikit air,biarkan meresap, dan angkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar